0
0 Ulasan
Analis kebutuhan pelanggan sebagai implementasi penerapan budaya mutu
Ayo Pelajari Kursus Analis kebutuhan pelanggan sebagai implementasi penerapan budaya mutu Sekarang Juga !
Instruktur
Alvin Maulana
Kategori
- Deskripsi
- Materi
- Ulasan
Materi ini membahas bagaimana cara mengidentifikasi dan memahami kebutuhan pelanggan sebagai bagian dari penerapan budaya mutu dalam sebuah organisasi atau perusahaan. Pemahaman ini penting untuk memastikan bahwa setiap layanan atau produk yang diberikan sesuai harapan pelanggan, sekaligus menciptakan nilai tambah melalui peningkatan kualitas secara berkelanjutan. Materi ini juga melatih peserta untuk berpikir kritis terhadap ekspektasi pelanggan dan menerjemahkannya menjadi strategi perbaikan mutu.
Apa yang Akan Anda Pelajari?
- Pengertian Budaya Mutu dan Kebutuhan Pelanggan
- Definisi dan prinsip dasar budaya mutu.
- Pentingnya peran pelanggan dalam sistem mutu.
- Perbedaan antara kebutuhan nyata dan kebutuhan tersirat pelanggan.
- Metode Analisis Kebutuhan Pelanggan
- Teknik wawancara dan observasi pelanggan.
- Cara mengumpulkan dan mengolah data dari pelanggan.
- Menyusun peta kebutuhan pelanggan (Customer Needs Mapping).
- Penerapan Hasil Analisis dalam Budaya Mutu
- Mengidentifikasi gap kualitas.
- Menyusun rekomendasi perbaikan layanan atau produk.
- Mengintegrasikan hasil analisis dalam sistem manajemen mutu.
implementasi penerapan budaya mutu
Silahkan, login untuk menulis review

×
Analis kebutuhan pelanggan sebagai implementasi penerapan budaya mutu
Analis kebutuhan pelanggan sebagai implementasi penerapan budaya mutu
6.19
Bagikan
Detail Kursus
Durasi
6 Menit
Materi
1
Tugas
1
Level
Sedang
Terpopuler
Jam Kerja
Monday | 07.00 WIB - 16.00 WIB |
Tuesday | 08.00 WIB - 15.00 WIB |
Wednesday | 06.00 WIB - 15.00 WIB |
Thursday | 07.00 WIB - 16.00 WIB |
Friday | 08.00 WIB - 15.00 WIB |
Saturday | Closed |
Sunday | Closed |